RSS
Facebook
Twitter

Minggu, 09 Maret 2014


YOGYAKARTA - Pelatih kiper Timnas U-23, Benny Van Breukelen menyampaikan hanya nama Aji Saka saja yang sudah memiliki jam terbang go internasional dalam menjaga gawang. Sementara, tiga nama lain belum punya pengalaman berlaga di kancah Internasional.

Keempat calon kiper timnas Indonesia U-23 adalah Dimas Galih Pratama (Persijap Jepara), Aji Saka (Persepam Madura United), Yogi Triana (Persita Tangerang), dan Teguh Amiruddin (Perseru Serui).

Benny mengaku rata-rata penjaga gawang masih kurang jam terbang. Artinya, mereka belum banyak pengalaman bertanding dalam kompetisi internasional.

"Yang namanya penjaga gawang muda, ya rata-rata jam terbang kurang, saya harapkan diklubnya bisa lebih konsentrasi sehingga lebih percaya diri," kata Benny kepada Okezone usai latihan terakhir sore kemarin, Senin (3/3/2014) di lapangan Universitas Negeri Yogyakarta.

Benny menyampaikan nama Aji Saka sebagai penjaga gawang sudah tidak asing. Sebab, dia sudah punya pengalaman bertanding dalam klas internasional. Sementara tiga nama lainnya belum pernah.

"Ya yang jelas saya maunya mereka tampil sesuai dengan kemampuan mereka. Tidak perlu tegang, ini kan rata-rata pengalaman mereka yang baru, kecuali Aji Saka, dia sudah ada pengalaman internasional," jelasnya.

"Tiga yang lainnya saya lihat masih muda-muda semua, ada yang (tahun kelahiran) 94, 93, 92. Merek belum ada pengalamanan (internasional), Yogi, Amirudin baru di club masing-masing," imbuhnya.

Meski Aji Saka sudah punya pengalaman, tapi belum tentu dia dipasang untuk menjaga gawang dalam laga uji coba perdana besok malam melawan Malaysia. Benny mengaku tidak mengetahui siapa dari empat penjaga gawang yang bakal dipasang.

"Cuma Aji Saka yang sudah punya pengalaman (internasioanal), belum tentu Aji main, kita tunggu aja siapa yang dipasang nanti ya," elaknya.

Benny juga tidak ingin mempromosikan Aji Saka sebagai penjaga gawang karena itu kewenangan dari pelatih. Sementara Pelatih Timnas U-23, Aji Santoso juga belum mengumbar nama-nama pemain yang bakal dipasang melawan tim dari Malaysia pada Rabu, 5 Maret besok.

Kembali disinggung hanya tujuh kali melakukan latihan bersama, Benny engan menjawab kalau ditanya kesiapan keseluruhan pemain. Dia hanya mau menjawab kalau masalah penjaga gawang.

"Kalau tim saya engak mau komentar, tanya ke Pak Aji (Santoso) saja. Kalo kiper, Ya mereka masih butuh waktu," pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar