RSS
Facebook
Twitter

Minggu, 09 Maret 2014



Bek Juventus Giorgio Chiellini menilai rekan setim dan senegaranya, Gianluigi Buffon, sebagai penjaga gawang terbaik sepanjang masa. Menurutnya, kualitas dan pengalaman kapten Bianconeri ini masih akan dibutuhkan oleh timnas Italia untuk bersaing di Piala Dunia 2014. 

“Buffon, bagi kami, adalah seorang kapten,” tutur Chiellini secara eksklusif kepada Goal. "Dia adalah pemain yang paling berpengalaman. Kami beruntung memilikinya, seorang pemain yang saya yakini sebagai kiper terbaik sepanjang masa yang pernah menjaga gawang kami. Sungguh menenteramkan memiliknya di depan gawang.“

Selain Buffon, menurut Chiellini ada dua pemain kunci lain yang akan memiliki peran krusial bagi Azzurri di Brasil di mana mereka akan tergabung di Grup D bersama Inggris, Kosta Rika, dan Uruguay. Kedua pemain itu adalah Andrea Pirlo dan Mario Balotelli.

“Andrea Pirlo merupakan representasi sepakbola itu sendiri. Dia sungguh fantastis dan sensasional. Saya beruntung satu tim dengannya di Juventus dan di timnas. Dia adalah seorang pemenang yang bisa membuat timnya mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Kepribadiannya juga luar biasa. Kehadirannya akan fundamental di kompetisi seperti Piala Dunia,” Chiellini melanjutkan.

“Mario Balotelli tak diragukan lagi sebagai talenta terbaik di sepakbola Italia. Kariernya memang naik-turun. Mari kita berharap di Piala Dunia nanti dia mampu memimpin Italia sesuai dengan harapan para fans,” pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar