RSS
Facebook
Twitter

Minggu, 09 Maret 2014




Penjaga gawang timnas Jerman, Manuel Neuer, memprediksi Uruguay akan menjadi kuda hitam di Piala Dunia 2014, Brasil. Menurut pemain Bayern Munchen, negara di kawasan Amerika Selatan berpeluang meraih juara, karena Piala Dunia berlangsung di daerah itu.

“Brasil merupakan tim favorit juara dan begitu juga dengan Argentina. Saya memprediksi, Uruguay akan menjadi kuda hitam. Negara-negara di kawasan Amerika Selatan diuntungkan, karena sangat mengenal daerahnya,” ujar pesepakbola 27 tahun tersebut di situs FIFA.

Manuel Neuer merupakan penjaga gawang utama timnas Jerman di Piala Dunia 2010. Sayang, Der Panser gagal meraih gelar juara, karena kalah pada babak semifinal atas Spanyol. Jerman akhirnya hanya meraih peringkat ketiga, setelah mengalahkan Uruguay.

Pada Piala Dunia 2014, Jerman berada di Grup G, satu grup bersama Ghana, Portugal, dan USA. Berbicara mengenai peluang Jerman, Manuel Nuer mengaku negaranya merupakan salah satu favorit juara.

“Saya berharap inilah saatnya Jerman juara. Lagipula, kami berada di jajaran tim favorit juara. Kami berada di grup berat. Tetapi, kami tahu harus mengalahkan mereka. Kami akan mempersiapkan diri secara baik untuk berlaga di Piala Dunia. Dan berharap meraih hasil terbaik,” tuturnya.

Jerman telah tiga kali meraih gelar juara Piala Dunia, yaitu pada 1954, 1974, dan 1990.

0 komentar:

Posting Komentar